RAT Indonesia Gelar Touring Perdana 2016

RAT Indonesia Gelar Touring Perdana 2016

(Foto: Wisnu & Yovan/RAT Indonesia)

BANDUNG, 11 April 2016 — Komunitas Riders Association of Triumph (RAT) Indonesia mengadakan touring perdana di awal tahun 2016. Touring yang diikuti lima belas motor tersebut diadakan tanggal 8-10 April 2016. Total selama tiga hari, para peserta termasuk Motovaganza menempuh jarak sekitar 200 kilometer dari Jakarta menuju Bandung.

Acara turing dadakan ini berawal dari hasil percakapan ringan antara ketua panitia riding Galih Surya di salah satu kediaman anggota RAT. Indonesia. Dari hasil percakapan tersebut hanya akan diikuti sekitar 4 orang, atau maksimal 8 orang saja ujar Bro Galih saat itu namun, hingga waktu keberangkatan tercatat ada 14 orang mengikuti touring perdana ini termasuk Paulus B. Suranto, Managing Director PT Triumph Motorcycles Indonesia dan Yudi Yulianto, After Sales and Technical Manager PT Triumph Motorcycles Indonesia.

Rombongan berangkat sekitar pukul 05.00 WIB dengan rute melalui Puncak. Sekitar pukul 07.00 WIB, rombongan berhenti untuk berisitirahat dan sarapan di Warung Sate Shinta, Cianjur. Setelah sarapan dan beristirahat, rombongan juga menyempatkan diri refuelling dan melanjutkan perjalanan hingga mencapai Kota Kembang sekitar pukul 12.00 WIB dan melakukan ibadah sholat Jumat disana bagi yang melaksanakannya.

Malamnya, acara dilanjutkan dengan dinner dan gathering keakraban. Termasuk di antaranya hadir anggota RAT Indonesia dari Bandung yang bernama Luddy Suteja. Perjalanan touring di hari berikutnya bertambah menjadi 15 motor dari beragam jenis seperti, Triumph Bonneville, Triumph Tiger XC, XR, Thruxton, Storm dan juga Rocket.

11042016-Moto-RAT-Bandung_01

Hari kedua di Bandung, rombongan melanjutkan perjalanan dengan berkeliling Kota Bandung dan sekitarnya. Pilihan pertama adalah menembus lalu-lintas Kota Bandung pada akhir pekan menuju Lembang. Udara sejuk dan pemandangan indahnya menjadikan daerah tersebut tujuan yang tepat bagi rekan-rekan RAT Indonesia.

Ketua panitia Galih Surya mengatakan, touring ini diadakan untuk terus membudayakan rekan-rekan RAT Indonesia dengan riding, baik city ride, atau touring. “Kami berusaha menjaga eksistensi diri dan komunitas dengan riding,” ujarnya.

Usai beristirahat dan menikmati keindahan hutan pinus di Lembang, rombongan melanjutkan makan siang ke Restoran Sindang Reret. Setelah dari Lembang, rombongan bermaksud melanjutkan perjalanan menuju sebuah mal di daerah Cihampelas. Tapi karena hujan deras, rombongan memutuskan kembali ke hotel dan bermalam di kota Bandung.

11042016-Moto-RAT-Bandung_06

Esensi terpenting dari perjalanan ini adalah memperkuat silaturahmi dan ikatan antara member RAT Indonesia. “Sesuai jargon kami, together always better. Mudah-mudahan semua member dapat menikmati touring ini meski hanya dipersiapkan sebulan,” kata Galih.

Ke depannya komunitas ini akan berencana melakukan perjalanan ke Bali yang rencananya akan diadakan tiga bulan mendatang. “Rencananya touring itu juga untuk menghadiri pembukaan dealer resmi Triumph di Bali,” imbuhnya.

Sementara, Ketua RAT Indonesia M Khadafi Mukrom yang akrab disapa Bro’ Dafi mengatakan, pihaknya juga akan mengadakan touring ke London, Inggris. “Kemungkinan akan diadakan tahun depan,” tambahnya.

ANDHIKA KRESNA

Comments

JAKARTA, 1 Desember 2016 - Aki atau battery menjadi salah satu bagian penting di sepeda motor. Aki memiliki peranan untuk...

JAKARTA, 30 November 2016 -- PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperkenalkan produk baru, hari ini (30/11), di kawasan Bintaro, Tangerang...

KARAWANG, 30 November 2016 – Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) menggelar kegiatan Road Safety Campaign Bersama Guru dalam rangka turut...

TOKYO, 30 November 2016 – Sepeda motor beraliran scrambler selalu mendapat tersendiri di kalangan builder. Salah satunya adalah Jeff Palhegyi...

JAKARTA, 29 November 2016 - Bosch baru saja meluncurkan aki khusus untuk motor dengan teknologi terbaru yaitu Bosch Ultra Gel...