Home MOTORSPORTS Valentino Rossi: Kini Kejuaraan Sebenarnya Dimulai!

Valentino Rossi: Kini Kejuaraan Sebenarnya Dimulai!

(Foto: motogp.com)

LE MANS, 9 Mei 2016 – Satu pembalap yang pantas diacungi jempol penampilannya di GP Prancis, Minggu (8/5) adalah Valentino Rossi. Start dari baris ketiga, The Doctor mampu finish di posisi kedua. Rossi kini hanya 12 poin di belakang pimpinan klasemen dan rekan setimnya Jorge Lorenzo.

“Di klasemen saya tertinggal 12 poin di belakang Jorge dan 7 (poin) dari Marc. Ini berarti bahwa kejuaraan antara kami tiga terbuka lebar dan kami harus berkonsentrasi,” kata Rossi kepada motogp.com.

Penampilan Rossi di GP Prancis kali terbilang luar biasa. Ia start dari baris ketiga, P7, dalam usahanya meraih podiumnya yang ke-178. Ditambah lagi The Doctor melakukan awal yang buruk sebelum akhirnya melesat cepat.

Ia melewati Pol Espargaro dan Bradley Smith, yang dilanjutkan dengan merebut posisi kelima dari Aleix Espargaro setelah lap ketiga. Juara dunia Sembilan kali itu bahkan mencatat waktu lap tercepat di balapan tadi malam dengan waktu 1 menit 33.293 detik.

Setelah Andrea Iannone tersingkir, Rossi menggeber YZR-M1 untuk menyalip Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang kemudian terjatuh. Dengan 12 lap tersisa, Rossi tak lagi mendapat tekanan dan finis 10.654 detik di belakang Lorenzo. Ini berarti finish 1-2 beruntun dari Yamaha setelah kemenangan Rossi di Jerez.

“Saya mulai cukup parah dari baris ketiga sehingga di awal itu sangat rumit. Tapi saya punya kecepatan yang cukup baik sehingga saya bisa terus mendorong ke depan. Selangkah demi langkah saya tiba ke belakang Marquez dan Dovi. Saya sangat senang, karena ketika Anda mulai dari posisi ketujuh dan Anda mengambil 20 poin itu sangat bagus, juga karena mereka dua puluh poin yang sangat penting,” katanya.

Rossi (78 poin) hanya 12 poin di belakang rekan setim Jorge Lorenzo (90 poin) yang memimpin klasemen dan hanya 7 poin di belakang peringkat kedua Marquez. Hal ini membuat Rossi tetap berpeluang besar saat menuju putaran enam MotoGP di Mugello, Gran Premio d’Italia TIM, yang berlangsung 22 Mei mendatang.

“Saya hanya ketiga pada saat ini, jadi saya harus berpikir balapan satu persatu terutama Mugello dan mencoba untuk kompetitif di sana,” kata Rossi.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Lorenzo-Rossi Antar Yamaha Dominasi MotoGP Prancis
Lorenzo Geser Marquez dari Puncak Klasemen MotoGP

Kapital Moto Siap Jadi Dealer Resmi BMW Motorrad di Bali

JAKARTA, 21 Januari 2017 – PT Kapital Berkah Indo (Kapital Moto) siap resmi sebagai dealer motor asal Jerman, BMW Motorrad,...

Selain Yamaha NMax, V-Ixion Turut Rajai Penjualan 2016

JAKARTA, 20 Januari 2017 - Yamaha tidak hanya sukses menjual varian skutik gambotnya Yamaha NMax. Pabrikan motor berlogo garputala asal...

Ducati Desmosedici GP17 Tanpa Winglet Siap Jadi Tunggangan Lorenzo

BORGO, 20 Januari 2017 - Setelah Yamaha Movistar menampilkan YZF-M1, Kamis (19/1) kemarin, kini giliran tim Ducati yang memperkenalkan Ducati...

Suzuki Optimistis GSX-R150 Bakal Disukai Anak Muda

JAKARTA, 20 Januari - Menyambut momen peluncuran Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang akan berlangsung pertengahan bulan Februari mendatang, PT. Suzuki...

Yamaha Resmi Memperlihatkan Livery Anyar YZF-M1 MotoGP 2017

MADRID, 20 Januari 2017 - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan partner barunya Maverick Vinales akhirnya merilis livery baru mereka YZF-M1...