Ducati Supersport 939, Makin Garang

Ducati Supersport 939, Makin Garang

COLOGNE, 8 Oktober 2016 – Pabrikan motor gede (moge) asal Italia, Ducati memboyong beberapa produk andalannya dalam International Motorcycles (Intermot) yang diselenggarakan di Cologne, Jerman mulai tanggal 5 hingga 9 Oktober 2016. Salah satunya adalah Ducati Supersport 939, yang terbagi dalam varian standar dan seri tertinggi yakni Ducati Supersport 939 S.

Apa yang menjadi perbedaan kedua motor yang dirancang bukan hanya untuk kebutuhan di trek balap saja, namun juga nyaman untuk digunakan dalam menunjang kebutuhan sehari hari ini?

Untuk dapur pacu, kedua motor ini sama-sama menggendong mesin 4 silinder berkapasitas 937cc Testastretta 11, berpendingin L-Twin. Dimana pada mesin ini sudah mengalami perubahan sehingga mampu menyemburkan tenaga hingga 113 hp pada 9.000 rpm dan torsi maksimal 96,7 Nm pada 6.500 rpm.

Motor ini juga menggunakan sistem ride by wire, yang mampu membuat akselerasi motor lebih stabil dan konsumsi bahan bakar bisa menjadi lebih efisien.

Pada seri standar, motor ini menggunakan transmisi manual 6 kecepatan. Namun pada Ducati Supersport 939 sudah dilengkapi fitur Ducati Quick Shift (DQS) up/down, yaitu sistem elektronik yang mengelola gearbox yang mampu meningkatkan akselerasi motor Italia ini. Sedangkan untuk sistem injeksi, pada seri standar hadir dengan Continental electronic fuel injection system. Sedangkan pada Ducati Supersport 939 S dibenamkan Electronic fuel injection system.

Frame Chassis kedua varian motor ini juga sama-sama menggunakan rangka baja tubular yang melekat pada kepala silinder. Pada bagian suspensi depan menggunakan Marzocchi forks 43mm, sedangkan pada seri S menggunakan Ohlins forks 48mm. Sementara untuk sistem pengereman, kedua varia sudah dilengkapi dengan fitur ABS.

Untuk fitur lainnya, Ducati Supersport 939 seri standar sudah dilengkapi Riding Modes, Power Modes, Ducati Safety Pack (ABS + DTC), Ride by Wire (RbW) dan anti-theft system. Sedangkan untuk kasta tertinggi terdapat penambahan seat cover.

Moge yang kabarnya akan diperjualbelikan paling cepat di awal tahun 2017 ini dibanderol £10,000 atau mulai sekitar Rp 161 jutaan untuk seri standar. Sedangkan untuk kasta tertinggi yaitu tipe S akan dibanderol £12,000 atau sekitar Rp 193 jutaan.

SEPTIAN TRI KUSUMA

Comments

JAKARTA, 2 Desember 2016 – PT Kawasaki Motor Indonesia memperkenalkan jagoan baru bagi pecinta turing dan jelajah jarak jauh. Motor...

JAKARTA, 1 Desember 2016 – Banyak pengendara sepeda motor saat ini mendapatkan kenyamanan dari sepeda sepeda dengan mesin mungil dan...

JAKARTA, 1 Desember 2016 -- Roland Sands Design (RSD) terkenal dengan motor kustom yang keren. Hal ini mereka barengi dengan...

JAKARTA, 1 Desember 2016 – Motor segmen 250cc kembali diramaikan dengan kehadiran model baru. PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Rabu...

JAKARTA, 1 Desember 2016 - Aki atau battery menjadi salah satu bagian penting di sepeda motor. Aki memiliki peranan untuk...