Home NEW BIKES BMW S1000R Si Bengis Bertabur Fitur Canggih

BMW S1000R Si Bengis Bertabur Fitur Canggih

COLOGNE, 8 Oktober 2016 – Sebagai tuan rumah pameran motor kelas dunia bertajuk International Motorcycles (Intermot) yang diselenggarakan di Cologne, Jerman mulai tanggal 5 hingga 9 Oktober 2016, BMW Motorrad menghadirkan line up terbarunya, salah satunya adalah BMW S1000R.

Mengambil gen dari BMW S 1000 RR, motor ini dibekali mesin 4 silinder segaris berkapasitas 1.000 cc, yang mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 160 PS pada 11.000 rpm, dan torsi maksimum mencapai 112 torsi Nm pada 9.250 rpm. Spesifikasi ini membuat Anda hanya perlu waktu 3,8 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam.

Dari data tersebut, tergambar betapa besar tenaga yang dimiliki S1000R. Sehingga anda tidak perlu lagi meragukan performa produsen motor asal Jerman ini.

Untuk segi desain, S1000R yang hadir dalam versi telanjang ini hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu black storm metallic, racing red dan light white uni.

Motor ini memiliki lekuk tubuh berotot asimetris yang meruncing di bagian ekornya. Sedangkan lampu yang menggambarkan layaknya mata yang melihat tajam semakin memperkuat kesan garang yang hadir pada motor ini.

BMW S1000R bukan motor yang hanya mengejar kecepatan ketika dikendarai. Namun juga sisi kenyamanan dan keselamatan bagi si pengendara. Seperti hadirnya fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Automatic Stability Control (ASC) yang dapat membantu pengendara dalam mengendalikan kuda besi asal Jerman ini agar lebih stabil ketika dikendarai.

Kedua fitur tersebut (ABS dan ASC) dapat diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai dengan kebutuhan anda selama dalam perjalanan, tanpa perlu mempengaruhi kenikmatan berkendara anda.

Sebagai contoh, ketika anda memiliki mode “rain”, secara otomatis akselerasi motor ini akan terasa begitu lembut yang sesuai dengan karakter jalan ketika basah. Sedangkan jika anda memilih mode “road”, akselerasi motor ini akan terasa lebih responsif sesuai dengan karakter aspal kering.

Sementara itu, bagi yang ingin mencoba pilihan mode profesional, anda dapat merubahnya ke mode “Dynamic” dan “Dynamic Pro”.

Tidak cukup sampai disitu, fitur yang biasa terdapat pada kendaraan roda empat juga dibenamkan pada motor ini. Seperti adanya tombol cruise control yang menyajikan kenyamanan ketika anda menggunakan motor ini untuk keperluan jarak jauh.

SEPTIAN TRI KUSUMA

TEST RIDE: Triumph Street Twin, Roadster Eksotis Asal Inggris

JAKARTA, 17 Januari 2017 - Panas terik matahari siang itu tak menyurutkan "gregetan" saya. Maklum, meski kawasan BSD cukup panas,...

Monday M1 Pilihan Lain Kaum Urban di Amerika

SAN FRANCISCO, 17 Januari 2017 - Namanya memang sedikit aneh, Monday M1. Penampilan kendaraan listrik ini terlihat sangat unik...

Deretan Harley-Davidson yang Paling Populer Hingga Kini

JAKARTA, 17 Januari 2017 - Bicara motor besar, rasanya sangat lekat dengan nama besar Harley-Davidson. Motor dengan konfigurasi mesin V-Twin ini...

Triumph Motorcycles Segera Pasok Mesin Balap Moto2 Berbasis Daytona 675R

HINCKLEY, 17 Januari 2017 - Dianggap memiliki mesin yang cukup baik dalam performa, pabrikan motor asal Inggris Triumph dikabarkan akan...

KTM Rajai Rally Dakar 2017 untuk ke-16 Kali

BUENOS AIRES, 17 Januari 2017 – Jika bicara ajang Rally Dakar kategori sepeda motor, Anda harus bicara satu nama KTM....