Home MOTORSPORTS Gerry Salim dan Muhammad Febriansyah Berjaya di ARRC Indonesia

Gerry Salim dan Muhammad Febriansyah Berjaya di ARRC Indonesia

BOGOR, 8 Agustus 2016 — Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim dan Muhammad Febriansyah sukses membuat lagu Indonesia Raya tiga kali di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sentul International Circuit, akhir pecan lalu. Keduanya meraih podium pertama di kelas supersport 600 CC dan kelas Asia Dream Cum (ADC).

Gerry Salim berhasil meraih posisi pertama sekaligus di dua race kelas Supersports 600cc diikuti oleh Dimas Ekky yang meraih podium kedua di race pertama dan podium ketiga di race kedua. Prestasi gemilang tim AHRT ini semakin sempurna dengan podium pertama di kelas ADC yang dipersembahkan oleh Muhammad Febriansyah.

“Bangga, haru dan senang bisa meraih podium tertinggi di dua race sekaligus pada seri keempat ARRC. Meskipun ini tahun pertama saya di ARRC, namun dukungan tim AHRT dan masyarakat Indonesia sangat membantu saya bisa memberikan penampilan terbaik disepanjang balap. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia yang telah mendukung kami. Kemenangan ini saya persembahkan untuk tim dan bangsa Indonesia,” ujar Gerry Salim.

GM Marketing & Planning Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan kemenangan ini adalah kemenangan bangsa. Melalui podium di ARRC seri keempat ini, pebalap Indonesia kembali membuktikan konsistensi dan kelasnya di balap internasional.

Saat ini ARRC 2016 yang diikuti oleh pebalap dari 12 negara yaitu Malaysia, Jepang, Indonesia, Australia, Thailand, India, China, Filipina, Srilangka, Singapore, Taipei, Vietnam menyisakan dua seri, dari total 6 seri yang digelar tahun ini. Seri selanjutnya akan dilaksanakan di India pada 1 & 2 Oktober dan seri pamungkas pada 3 & 4 Desember di Thailand.‎

RAJU FEBRIAN