Home MOTORSPORTS Kepala Mekanik Jorge Lorenzo Ogah Ikut Pindah ke Tim Ducati

Kepala Mekanik Jorge Lorenzo Ogah Ikut Pindah ke Tim Ducati

MADRID, 8 Juni 2016 – Perpindahan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo ke tim Ducati untuk dua musim mendatang ternyata tidak membawa tim balapnya ke pabrikan asal Italia tersebut. Pembalap asal Spanyol itu dikabarkan hanya membawa satu mekanik saja yang setia untuk bersama Lorenzo di tim Ducati musim depan.

Kepala mekanik Lorenzo saat ini, Ramon Forcada dikabarkan akan tetap menetap di Yamaha. Pria yang sudah berhasil membuat Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP sebanyak 3 kali ini mengatakan setia bersama Yamaha dan enggan pindah ke Ducati. Forcada tercatat pernah menjadi kepala mekanik untuk John Kocinski, Alex Barros dan Casey Stoner, sebelum menjadi kepala mekanik Lorenzo pada tahun 2008 lalu.

“Ramon memutuskan untuk tetap di Yamaha dengan Maverick Vinales. Dia bilang pada saya, di umurnya yang sekarang ini, dia lebih nyaman untuk menetap di tim yang sama,” ujar Lorenzo.

“Kami sudah berdiskusi mengenai Ducati. Saya juga tidak ingin begitu memaksanya, karena setiap orang harus mengambil keputusan yang dia pilih. Saya baik-baik saja dengan (keputusan) ini, dan tentunya Ramon dan Vinales akan membentuk tim yang bagus, pembalap muda dengan teknisi yang berpengalaman,” sambung pembalap yang sudah meraih 43 kemenangan bersama Ramon di kelas MotoGP.

Ducati pun sudah prepare dengan menyiapkan tim khusus untuk Jorge Lorenzo musim depan. Hal ini terkait dengan sebagian mekanik mereka yang sudah mengenal jauh Desmosedici GP16.

“Ramon bagi saya adalah salah satu teknisi yang terbaik dengan banyak sekali pengalaman. Dia sudah menjadi tiga kali juara dunia. Maverick akan belajar banyak dari pengalamannya dan hasil kerja yang kami lakukan selama beberapa tahun belakangan ini,” tutup Lorenzo.

ANDHIKA KRESNA