Home MOTORSPORTS MotoGP: Ini yang Lebih Jago dari Rossi dan Lorenzo di Valencia

MotoGP: Ini yang Lebih Jago dari Rossi dan Lorenzo di Valencia

(Foto: motogp.com)

VALENCIA, 7 November 2015 – Sepanjang pekan ini banyak pembicaraan mengenai persaingan gelar juara antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Bagaimana peluang mereka di seri terakhir MotoGP Valencia, Minggu (8/11). Padahal bukan keduanya yang lebih baik di Valencia. Lalu siapa?

Di antara 4 pembalap musim ini – Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, serta dua pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez — ternyata paling sukses di Circuit de la Comunitat Valenciana adalah Pedrosa.

Dilihat dari jumlah balapan, di antara empat pembalap ini Rossi sudah berlaga 16 kali, diikuti Pedrosa 13, Lorenzo 12, dan Marquez 5. Tapi untuk jumlah kemenangan, Pedrosa adalah yang paling banyak yaitu 6 kali.

06112015-MotoGP-Valencia-Data

Keenam gelar itu tiga kali diraih di kelas MotoGP, dua kali saat di kelas 250 cc, dan sekali 125 cc. Sedangkan tiga pembalap lainnya masing-masing merasakan dua kali juara.

Pebalap lain yang patut diwaspadai adalah Marquez. Meski baru lima kali berlaga di sini namun ia memenangi GP Valencia musim lalu. Plus lagi, ia menciptakan rekor lap tercepat 1:31.515 sekaligus meraih 13 kali kemenangan beruntun selama satu musim.

Nah, persaingan merebut gelar juara dunia tahun ini dipastikan akan berlangsung panas antara Rossi dengan Lorenzo. Tapi hati-hati, duo Honda juga punya prestasi apik di sirkuit ini. Jadi siapa pemenangnya? Kita tunggu saja balapan besok.

RAJU FEBRIAN

 

 

Ketika Ducati Panigale 899 Berwujud Cafe Racer

DETROIT, 16 Januari 2017 – Mengusung tema Naked Street Fighter, Ducati Panugale 899 yang bergenre sportsbike tampil gahar. Bagaimana...

Yamaha YZF-M1 Siapkan Warna Baru Pekan Depan

MADRID, 16 Januari 2017 – Kabar baik datang dari balap MotoGP. Tim Yamaha Movistar pada 19 Januari 2017 mendatang...

Ini Keunggulan Yamaha Aerox 155VVA Hadapi Honda Vario 150 eSP

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Yamaha Aerox155 VVA tak lama lagi akan meramaikan jalanan di tanah air. Yamaha Aerox 155VVA...

Triumph Street Twin 2017, Ini Spesifikasi Lengkapnya

JAKARTA, 13 Januari 2017 - PT GAS Indonesia, distributor resmi Triumph Motorcycles di Indonesia, siap membuka inden untuk pemesanan unit Triumph Street Twin...

Ini Beda Riding Gear Rally Dakar dengan Motorcross a la Sam Sunderland

BOLIVIA, 13 Januari 2017 - Ajang reli yang dikenal paling ganas di dunia, Rally Dakar memiliki sederet hambatan yang harus...