Usai “Crash” Pol Espargaro dan Loriz Baz Siap Hadir Dalam GP Aragon

Usai “Crash” Pol Espargaro dan Loriz Baz Siap Hadir Dalam GP Aragon

SILVERSTONE, 7 September 2016 – Insiden yang melibatkan Pol Espargaro dan Loris Baz dalam gelaran MotoGP Inggris akhir pekan lalu (4/9) menjadikan keduanya harus dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans. Mereka pun harus ditandu usai crash dan lomba sempat dihentikan sementara.

Atas kejadian tersebut, Pol Espargaro dinyatakan mengalami sakit parah di bagian kaki kanannya. Sementara itu, Baz yang sempat pingsan harus dilarikan menggunakan ambulans untuk melakukan scan otak, tapi untungnya tidak ada kerusakan atau cedera pada kepala rider berusia 23 tahun ini.

Namun, kejadian tersebut tidak membuat keduanya merasa kapok. Mereka dipastikan tetap berlaga pada gelaran MotoGP Misano 11 September mendatang. Keduanya mengaku jika mereka tidak apa-apa dan mereka siap membuktikannya di balapan San Marino, Italia.

“Saya tidak bisa mengatakan banyak tentang perlombaan di Silverstone kemarin karena insiden tersebut terjadi pada lap pertama perlombaan dimulai. Sejak start, saya sudah merasakan banyaknya tekanan yang kuat dari belakang saya di tikungan pertama. Tidak lama kemudian, motor Loris menghantam saya,” ujar Espargaro, rider dari tim Suzuki Ecstar.

“Seluruh tubuh saya terasa sangat sakit, terutama di bagian kanan tubuh saya. Tapi, ini bukan sesuatu yang saya khawatirkan karena dengan beberapa relaksasi pijat, saya akan kembali normal,” tambahnya.

Sementara itu, Loris Baz mengatakan kalau ia punya start yang bagus di Silverstone akhir pekan lalu. Namun di tikungan pertama selepas start, Espagaro mencoba mendesak untuk menyalipnya. Di saat bersamaan, rider Danilo Petrucci mengerem mendadak sehingga membuat Loris kaget dan akhirnya terjatuh.

“Ketika saya menyadari hendak bertabrakan dengan dia (Danilo Petrucci), saya mencoba ‘membuang’ motor ke arah kanan tapi ternyata Espagaro ada di jalur itu sehingga tabrakan pun tidak terelakkan. Selanjutnya saya tidak ingat apa yang terjadi sampai saya tiba di dalam ambulans. Menurut pemeriksaan awal, saya tidak memiliki cedera serius,” terang Baz.

“Saya beruntung tidak terluka lebih serius. Saya minta maaf pada Espagaro. Saya tidak bisa menghindarinya, saya tidak punya pilihan lain. Ini memalukan karena kami memiliki kesempatan untuk melakukan balapan yang baik. Sekarang saya akan beristirahat dan bersiap-siap untuk Misano,” tutup Baz.

ANDHIKA KRESNA

Comments

JAKARTA, 1 Desember 2016 - Aki atau battery menjadi salah satu bagian penting di sepeda motor. Aki memiliki peranan untuk...

JAKARTA, 30 November 2016 -- PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperkenalkan produk baru, hari ini (30/11), di kawasan Bintaro, Tangerang...

KARAWANG, 30 November 2016 – Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) menggelar kegiatan Road Safety Campaign Bersama Guru dalam rangka turut...

TOKYO, 30 November 2016 – Sepeda motor beraliran scrambler selalu mendapat tersendiri di kalangan builder. Salah satunya adalah Jeff Palhegyi...

JAKARTA, 29 November 2016 - Bosch baru saja meluncurkan aki khusus untuk motor dengan teknologi terbaru yaitu Bosch Ultra Gel...