Home MOTORSPORTS Dani Pedrosa Dikabarkan Makin Dekat ke Yamaha

Dani Pedrosa Dikabarkan Makin Dekat ke Yamaha

(Foto: motogp.com)

LE MANS, 7 Mei 2016 – MotoGP musim 2016 menjadi heboh setelah Jorge Lorenzo mengumumkan rencananya meninggalkan Movistar Yamaha akhir musim ini dan bergabung bersama Ducati Team musim 2017. Harian Inggris MNC terus melaporkan perkembangannya. Terakhir mereka menyebut Dani Pedrosa (Repsol Honda) sebagai calon pengganti Lorenzo di Yamaha.

Kabar ini menurut MNC menyusul rencana Suzuki yang akan tetap mempertahankan Maverick Vinales dan Yamaha mengalihkan perhatiannya kepada Dani Pedrosa. Pembalap Spanyol itu dinilai punya pengalaman lebih ketimbang Meverick. Ia dianggap cocok berduet dengan Valentino Rossi pada musim 2017.

Pedrosa adalah pembalap Honda sejak bergabung pada 2006. Siapa penggantinya juga menjadi tanda tanya. MNC menyebut nama Cal Crutchlow dari LCR Honda sebagai kandidat. Ini mengingat Crutchlow memiliki gaya membalap yang sama dengan pembalap Honda lainnya Marc Marquez.

Hingga saat ini memang belum ada kepastian sama sekali. Yang baru dipastikan posisinya untuk musim 2017 hanyalah Valentino Rossi di Yamaha dan Jorge Lorenzo di Ducati.

Media lain yang juga menyebutkan Pedrosa sebagai pembalap baru Yamaha adalah harian Spanyol, El Pais. Dalam edisi mereka hari ini, Sabtu (7/5) mereka menyebut kepindahan Pedrosa ke Yamaha sangat terbuka. Namun mereka belum mengetahui siapa penggantinya di Honda.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Valentino Rossi: Mau Vinales atau Pedrosa, Tidak Masalah
Andrea Iannone Rebut Posisi Teratas FP3 MotoGP Prancis
Jorge Lorenzo Tercepat di FP2 MotoGP Prancis
Tiga Pembalap Spanyol Pimpin FP1 MotoGP Prancis