Home MOTORSPORTS Lorenzo: Iannone Berulang Lakukan Kesalahan Bodoh

Lorenzo: Iannone Berulang Lakukan Kesalahan Bodoh

BARCELONA, 6 Juni 2016 — Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo tak bisa menyembunyikan kekesalan akibat insiden tabrakan dirinya dengan Andrea Iannone dari Ducati pada MotoGP Catalan, Minggu (5/6) kemarin. Ia menyebut Iannone yang menabraknya dari belakang sudah berkali-kali melakukan kesalahan bodoh yang tak perlu.

“Tak bisa dibayangkan kembali melakukan kesalahan seperti ini lagi, dan ketika dia telah melakukannya, bukannya mengatakan ‘maaf’ dia malah bertanya kepada saya apakah saya mengalami masalah mesin atau sesuatu aneh di tikungan,” kata Lorenzo seperti dikutip Crash.net.

Insiden antara Iannone dan Lorenzo itu terjadi di lap ke-17 dari 25 putaran yang harus dilewati. Saat itu Lorenzo dan Iannone sedang memperebutkan posisi kelima. Ianonne menabrak Lorenzo dari belakang sehingga keduanya terjatuh dan tak bisa melanjutkan balap.

“Saya tidak tahu penyebabnya. Mungkin dia terlambat mengerem atau sama sekali tidak melakukan itu ketika tahu orang lain di depannya. Yang jelas saya merasakan dampak besar dan saya juga terkapar di jalanan. Saya takut ada bagian yang patah di daerah pinggul atau tulang selangka,” kata Lorenzo.

Ini merupakan kali kedua Iannone melakukan kesalahan yang sama. Sebelumnya, ia menabrak rekan satu timnya sendiri di Ducati, Andrea Dovizioso dalam MotoGP Argentina. Lorenzo mengatakan Race Director seharusnya menghukum Iannone lebih berat.

“Selalu ada satu pembalap yang tak mengerti risiko, dan bahwa tindakannya bisa menyebabkan cedera serius bagi pebalap lain. Jika Race Direction tidak memberinya hukuman berat seperti yang mereka jatuhkan kepada saya (larangan balap) pada 2005, para pembalap seperti ini tidak akan mengerti bahwa mereka harus mengubah mentalitasnya,” ujar Lorenzo.

Selain gagal finish, hasil ini juga membuat Lorenzo kehilangan posisi puncak klasemen. Ia harus dilewati Marc Marquez (Repsol Honda) nilai 125, Lorenzo 115, dan valentino Rossi 103 poin.

ANDHIKA KRESNA

Jual 4,3 Juta Unit, Honda Kuasai Ketiga Segmen Sepeda Motor di 2016

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Honda belum tersaingi dalam penjualan motor nasional sepanjang 2016. Menutup tahun 2016, PT Astra Honda...

Ketika Ducati Panigale 899 Berwujud Cafe Racer

DETROIT, 16 Januari 2017 – Mengusung tema Naked Street Fighter, Ducati Panugale 899 yang bergenre sportsbike tampil gahar. Bagaimana...

Yamaha YZF-M1 Siapkan Warna Baru Pekan Depan

MADRID, 16 Januari 2017 – Kabar baik datang dari balap MotoGP. Tim Yamaha Movistar pada 19 Januari 2017 mendatang...

Ini Keunggulan Yamaha Aerox 155VVA Hadapi Honda Vario 150 eSP

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Yamaha Aerox155 VVA tak lama lagi akan meramaikan jalanan di tanah air. Yamaha Aerox 155VVA...

Triumph Street Twin 2017, Ini Spesifikasi Lengkapnya

JAKARTA, 13 Januari 2017 - PT GAS Indonesia, distributor resmi Triumph Motorcycles di Indonesia, siap membuka inden untuk pemesanan unit Triumph Street Twin...