Home NEW BIKES Triumph Street Cup, Cafe Racer Baru dari Triumph

Triumph Street Cup, Cafe Racer Baru dari Triumph

COLOGNE, 5 Oktober 2016Triumph Motorcycles akhirnya resmi menghadirkan motor teranyar lainnya yang berdesain cafe racer di Intermot 2016, Cologne, Jerman. Selain Thruxton kini mereka punya motor baru berbasis Street Twin bernama Triumph Street Cup.

Walau berbasis dari motor Triumph Street Twin, Triumph Street Cup memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Pertama kursi pengendara Triumph Street Cup memiliki ukuran lebih tinggi dengan posisi yang sedikit lebih mundur. Selain itu, posisi stang juga diposisikan lebih rendah khas motor a la cafe racer.

Triumph Street Cup juga dibekali suspensi belakang yang lebih panjang dengan ukuran travel yang sama dengan Triumph Street Twin yaitu berjarak 120mm. Dengan demikian buritan motor berbuntut tawon tersebut nampak sedikit lebih tinggi (nungging).

Di sektor pengereman, Triumph Street Cup bagian belakang juga sudah dilengkapi dengan rem milik Nissin dengan kaliper 2 piston berpiringan floating. Selain, berbuntut tawon dan penggunaan stang rendah, Triumph Street Cup juga dibekali fly screen dan spion bar-end.

Dari sisi mesin, Triumph Street Cup masih menggunakan mesin berkapasitas 900cc dengan high torque milik Bonneville. Mesin ini sudah dilengkapi dengan fitur lainnya seperti, ride by wire, kontrol traksi, ABS dan kopling torque assist.

Triumph Street Cup hadir dengan warna kuning ke emasan dengan kombinasi hitam dan perak di beberapa bagian. Keren kan…

ANDHIKA KRESNA