Home BLOGS Mau Ikutan Vespa World Day 2016 di St. Tropez? Ini Caranya

Mau Ikutan Vespa World Day 2016 di St. Tropez? Ini Caranya

JAKARTA, 5 April 2016 — Kabar baik untuk para penggila skuter besi asal Italia, Vespa. Pasalnya gelaran acara bertaraf international, Vespa World Day 2016 yang dihelat Vespa World Club (VWC), akan dilangsungkan di St Tropez, Prancis, Juni mendatang. Nah, penggila Vespa dari Indonesia bisa juga bergabung dan merayakan hari raya Vespa dunia itu. Bagaimana caranya?

Gelaran Vespa World Day merupakan agenda tahunan yang mempertemukan penggemar dan pemilik Vespa di seluruh dunia untuk merayakan hari Vespa dunia. Sementara VWC sendiri merupakan organisasi vespa yang berasal dari Italia dan didirikan oleh Piaggio & C. S.p.A. bersama Piaggio Foundation Italia. Di Indonesia saat ini memiliki beragam komunitas dan juga club Vespa dari seluruh daerah namun VMC hanya memilih satu club Vespa di Indonesia yang berafiliasi dengannya.

Berhubung setiap negara hanya diakui satu Vespa club yang berafiliasi dengan VWC. Saat ini hanya Vespa Club Indonesia (VCI) yang memiliki akses tersebut dengan 40-an anggota VWC. VWC sendiri memiliki event dunia seperti, Vespa World Day 2016 akan berlangsung di St Tropez Perancis pada 2-5 Juni 2016 mendatang atau perayaan 70 tahun Vespa di Pontedera, Italia, akhir April 2016.

Bagaimana cara penggemar Vespa di Indonesia agar dapat mengikuti gelaran tersebut? Pertama anda harus terdaftar sebagai member aktif dari Vespa Club Indonesia (VCI). Sementara untuk persyaratan menjadi anggota VCI anda wajib memiliki SIM C, mengisi formulir di sekretariat VCI serta tentunya memiliki Vespa.

Setelah anda menjadi anggota VCI, anda perlu mendaftarkan diri untuk dapat mengikuti Vespa World Day 2016 dengan cara melakukan pendaftaran secara online dengan mengkases www.vespaclubindonesia.org.

Dalam halaman online tersebut, nantinya selain pendaftaran Anda juga akan diminta ulang untuk mengisi formulir keanggotaan terlebih dahulu (Verification). Jika sudah disetujui keanggotaannya, nantinya akan diberi satu akun e-mail dan kartu member dan juga tata laksana Vespa World Day 2016 yang akan berlangsung 2-5 Juni 2016 mendatang.

Nah! Anda berminat?

ANDHIKA KRESNA