Home NEW BIKES Kawasaki Z650 Sudah Hadir di Indonesia, Harga Rp 159,9 Juta

Kawasaki Z650 Sudah Hadir di Indonesia, Harga Rp 159,9 Juta

SHARE
Kawasaki Z650 (Foto: ultimatemotorcycling.com)

JAKARTA, 5 Januari 2017 – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi menghadirkan sosok pengganti Kawasaki ER6 yang kini sudah tidak lagi di produksi. Peluncuran Kawasaki Z650 sengaja dilakukan tanpa seremonial khusus dikarenakan motor ini telah diperkenalkan sebelumnya di ajang EICMA, November lalu di Milan.

Naked bike ini dibekali mesin dua-silinder kapasitas 650cc. Basis jantung mekanis kuda besi ini sama persis dengan Kawasaki Ninja 650 yang diluncurkan bertepatan ajang Indonesia Motorcycles Show (IMOS) 2016 2 November lalu.

“Kami meluncurkan Z650 sebagai ganti dari ER6N yang sudah tidak di produksi lagi di Thailand. Sengaja kami tidak melakukan seremonial untuk peluncuran unit ini karena baru-baru ini sudah diluncurkan di EICMA 2016,” ujar Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Departement, KMI.

Berbeda dengan saudara kandungnya Kawasaki Ninja 650, motor naked bike milik Kawasaki ini diklaim memiliki handling lebih gesit dan akselerasi responsif. Hal ini dikarenakan ruang gerak kemudi yang lebih lapang tanpa adanya penggunaan fairing dibagian depan seprti apa yang ada pada Kawasaki Ninja 650.

Selain itu, power mesin yang besar dengan dual silindernya juga mudah dikontrol. Penggunaan chassis ringan juga menyumbangkan kenyamanan berkendara diatas Z650. Dengan demikian motor ini diklaim nyaman untuk penggunaan harian.

Kawasaki Z650 juga sudah dilengkapi dengan gearbox bertransmisi manual 6-speed dengan slipper clutch. Teknologi ini diaplikasi dari ajang balap sehingga motor mampu membuat roda belakang tetap menapak di jalan, terutama saat dilakukan penurunan gear mendadak untuk menghindari gejala roda belakang tergelincir.

Untuk harga, Kawasaki Z650 dibanderol Rp 159,9 juta (Jadetabekser) dan sudah bisa dipesan di dealer-dealer Kawasaki terdekat di kota Anda.

ANDHIKA KRESNA

SHARE

FIRST RIDE: All New Vespa LX 125 i-get

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Bersamaan dengan peluncuran Vespa LX 125 i-get dan S 125 i-get perdananya di Jakarta, PT...

Ada Bendera Merah Putih di Yamaha YZF-M1 Duo Yamaha

DOHA, 24 Maret 2017 - Ada yang menarik dalam penampilan perdana duo Yamaha YZF-M1 2017 dalam free practice pertama di...

Ducati dan Scrambler Ducati Hadir di Ajang 1st Indonesia Autovaganza

JAKARTA, 26 Maret 2017 – PT Garansindo Euro Sports sebagai APM untuk brand Ducati di Indonesia ikut tampil dan berpartispasi...

Jelang MotoGP Losail, Ini Karakter Sirkuit Menurut Pembalap MotoGP

LOSAIL, 24 Maret 2017 — Perhelatan kejuaraan balap motor prototipe, MotoGP musim 2017 siap memasuki race pertamanya di Losail International...

Piaggio Indonesia Remajakan Vespa LX dan S i-get 125cc

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Menjawab kebutuhan pasar, Piaggio Indonesia kembali meluncurkan Vespa LX dan S terbaru miliknya hari ini,...