Home UPDATES Triumph Street Twin 2016 Masuk Indonesia April

Triumph Street Twin 2016 Masuk Indonesia April

JAKARTA, 5 Januari 2016 – PT Triumph Motorcycles Indonesia tengah menyiapkan kedatangan satu model baru. Rencananya model pertama yang akan dihadirkan Triumph di Indonesia tahun ini adalah Triumph Street Twin 900.

Setelah diperkenalkan akhir tahun lalu, Street Twin mendapat sambutan luar biasa. Model ini memadukan pengendaraan yang easy dan tampilan yang kontemporer. Meski demikian, Triumph Street Twin menyimpan berbagai teknologi modern seperti kontrol traksi, engine immobilizer, dan soket USB.

Berbagai perubahan teknologi dilakukan Triumph. Motor ini sudah memiliki radiator sebagai pendingin suhu mesin berkapasitas 900 cc 8 valve SOHC parallel-twin. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan torsi hingga 80 Nm pada putaran mesin 3.200 rpm. Sementara untuk tenaga maksimal 55 PS pada putaran mesin 5.900 rpm. Kemudian untuk sistem transmisinya, mengadopsi transmisi 5 tingkat percepatan.

05012016-Moto-Triumph-Street-Twin-03

Triumph Street Twin dilengkapi sistem pembakaran berteknologi electronic fuel injection, serta memiliki 2 buah knalpot untuk mengalirkan sisa pembakarannya. Pada bagian pengereman, sudah tersedia sistem pengereman berteknologi ABS yang dipadukan piringan cakram berdiameter 310mm untuk ban depan, dan 255mm untuk ban belakang.

Demi kenyamanan berkendara dalam waktu yang lama Triumph meggunakan suspensi depan bertipe Kayaba 41mm forks, dan suspensi belakang Kayaba twin shocks. Menariknya lagi, Triumph Street Twin tergolong memiliki efesiensi bahan bakar sangat baik, karena hanya dibutuhkan 3.7 liter BBM untuk menempuh jarak sejauh 100 km.

Menurut After Sales and Technical Manager PT Triumph Motorcycles Indonesia, Yudi Yulianto, pihaknya akan segera memasukkan Triumph Street Twin 900. “Sekitar bulan April 2016,” katanya kepada Motovaganza.

Kita tunggu saja!

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
Galeri Foto Triumph Bonneville Street Twin
Triumph Bonneville Street Twin