Home ACCESSORIES Bikin Tampilan Lebih Mantap, Yamaha Indonesia Gandeng Yoshimura

Bikin Tampilan Lebih Mantap, Yamaha Indonesia Gandeng Yoshimura

JAKARTA, 4 Juli 2016 – Sukses memperkenalkan beragam riding apparel Yamaha bernama, VR|46 Asia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memperkenalkan aksesoris Yamaha R seriesnya berbentuk knalpot. Menggandeng vendor kenamaan high performance aftermarket, Yoshimura Yamaha R25 dan R15 diyakini tampil akan lebih mantap dengan suara khas Yoshimura.

Brand garpu tala itu menyediakan knalpot Yoshimura untuk YZF-R25 slip on dan Yoshimura YZF-R15 full system. Kedua knalpot ini diriset sesuai pasar Indonesia dan menonjolkan kualitas khas knalpot racikan khas Yoshimura. Meski hanya disebutkan dua model yang bisa adopsi knalpot ini, jangan lupakan motor yang satu basis dengannya. Seperti MT-25 dan Xabre yang juga bisa gunakan knalpot ini.

Mangiring Siahaan, GM Parts Operation Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan “Konsumen bisa beli di jaringan resmi kami, knalpot ini didatangkan langsung dari Jepang. Kami juga berikan garansi untuk produk original,” ujarnya.

Soal harga, untuk YZF-R25 slip on dengan berat 1,9 kilogram dengan bahan stainless steel dan carbon end cap di banderol dengan harga Rp 8 juta sementara, Kenalpot YZF-R15 full system dengan bobot 2,4 kilogram berbahan stainless steel di banderol dengan harga Rp 5 juta.

Sesuai dengan namanya, paket full system berarti mengganti perangkat knalpot standar secara keseluruhan. Mulai dari header sampai dengan silincer dan muffler. Kelebihannya adalah peningkatan performa kendaraan yang lebih signifikan dibandingkan menggunakan paket slip on.

Sedangkan untuk paket slip on, perangkat knalpot yang diganti terbatas hanya silincer. Terkadang ada yang di dalam paketnya juga mencakup tabung penghubung antara header dengan muffler. Karena yang diganti hanya bagian tertentu, maka harganya pun lebih ringan dengan peningkatan performanya yang tergolong minim.

Sementara, alasan paket slip on knalpot Yoshimura harganya Rp 3 juta lebih mahal dibanding yang full system dikarenakan Knalpot slip on untuk R25 paket full system peruntukannya bagi R15 yang teknologinya di bawah R25.

ANDHIKA KRESNA

Yamaha YZF-M1 Siapkan Warna Baru Pekan Depan

MADRID, 16 Januari 2017 – Kabar baik datang dari balap MotoGP. Tim Yamaha Movistar pada 19 Januari 2017 mendatang...

Ini Keunggulan Yamaha Aerox 155VVA Hadapi Honda Vario 150 eSP

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Yamaha Aerox155 VVA tak lama lagi akan meramaikan jalanan di tanah air. Yamaha Aerox 155VVA...

Triumph Street Twin 2017, Ini Spesifikasi Lengkapnya

JAKARTA, 13 Januari 2017 - PT GAS Indonesia, distributor resmi Triumph Motorcycles di Indonesia, siap membuka inden untuk pemesanan unit Triumph Street Twin...

Ini Beda Riding Gear Rally Dakar dengan Motorcross a la Sam Sunderland

BOLIVIA, 13 Januari 2017 - Ajang reli yang dikenal paling ganas di dunia, Rally Dakar memiliki sederet hambatan yang harus...

Triumph Street Twin Sudah Bisa Dipesan di PT GAS, Harga Rp 325 Juta

JAKARTA, 13 Januari 2017 - Mengawali tahun baru 2017, PT GAS Motorcycle, distributor resmi Triumph Motorcycles di Indonesia siap membuka inden untuk pemesanan unit...