Home MOTORSPORTS Tiga Pembalap Suzuki Indonesia Siap Raih Podium di Suzuka

Tiga Pembalap Suzuki Indonesia Siap Raih Podium di Suzuka

SUZUKA, 3 Juni 2016 – Rasa optimistime meliputi tim Suzuki Indonesia jelang Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 seri ke-3 di Suzuka Circuit Jepang, 3 – 4 Juni 2016. Hal ini menyusul sukses M. Sapril (#87) dan Jefri Tosema (#20) pada seri ke-2 di Thailand.

Sejak seri ke-2 kemarin seluruh pembalap telah menggunakan motor generasi terbaru Suzuki All New Satria F150. Kabar baik datang dari Rizal Feriyadi (#30) yang telah sukses menjalani proses pemulihan dari kecelakaan yang di alaminya ketika latihan di seri 2 – Thailand, saat ini Rizal siap untuk memperkuat tim Suzuki Indonesia meraih target podium di kedua sesi balap.

Untuk klasemen sementara SAC 2016 hingga seri ke-2 lalu dipimpin oleh pembalap asal Malaysia yaitu M. Rozaliman dengan total 76 poin. Dua posisi selanjutnya dikuasai oleh pembalap Indonesia yang masih sangat berpeluang menggeser posisi Rozaliman, yaitu M. Sapril di posisi 2 dengan total 67 poin dan Jefri Tosema di posisi 3 dengan total 61 poin.  Sedangkan Rizal Feriyadi belum beruntung untuk mengikuti race seri sebelumnya karena masih berada di posisi 6 dengan total 32 poin.

Untuk menyamai posisi pemimpin klasemen, M. Rozaliman kedua pembalap Suzuki Indonesia masih diperlukan kerja keras dan keberuntungan untuk meraih podium pertama di race 1 dan 2 agar bisa mengumpulkan total 50 poin di Suzuka mendatang di seri ke-3 akhir pekan ini.

“Target akhir tim Suzuki Indonesia mengikuti SAC 2016 adalah bisa mendominasi dan menempatkan ketiga pembalap Indonesia di posisi klasemen teratas. Dengan kesempatan tampil full team di Suzuka Circuit, kami akan tampil sangat maksimal,” tegas Robert Satrio, Marketing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales yang akan mengatur strategi dan mempersiapkkan penampilan ketiga pebalap Indonesia.

Hari ini ketiga pembalap Suzuki akan fokus di sesi free practice dan akan dilanjutkan dengan sesi qualification (QTT). Ketiga pebalap Indonesia akan berupaya maksimal agar siap tempur dan menguasai podium di Jepang.

ANDHIKA KRESNA

Yamaha YZF-M1 Siapkan Warna Baru Pekan Depan

MADRID, 16 Januari 2017 – Kabar baik datang dari balap MotoGP. Tim Yamaha Movistar pada 19 Januari 2017 mendatang...

Ini Keunggulan Yamaha Aerox 155VVA Hadapi Honda Vario 150 eSP

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Yamaha Aerox155 VVA tak lama lagi akan meramaikan jalanan di tanah air. Yamaha Aerox 155VVA...

Triumph Street Twin 2017, Ini Spesifikasi Lengkapnya

JAKARTA, 13 Januari 2017 - PT GAS Indonesia, distributor resmi Triumph Motorcycles di Indonesia, siap membuka inden untuk pemesanan unit Triumph Street Twin...

Ini Beda Riding Gear Rally Dakar dengan Motorcross a la Sam Sunderland

BOLIVIA, 13 Januari 2017 - Ajang reli yang dikenal paling ganas di dunia, Rally Dakar memiliki sederet hambatan yang harus...

Triumph Street Twin Sudah Bisa Dipesan di PT GAS, Harga Rp 325 Juta

JAKARTA, 13 Januari 2017 - Mengawali tahun baru 2017, PT GAS Motorcycle, distributor resmi Triumph Motorcycles di Indonesia siap membuka inden untuk pemesanan unit...