Home UPDATES Inilah Prototype Skuter Listrik Kerjasama Garansindo-ITS

Inilah Prototype Skuter Listrik Kerjasama Garansindo-ITS

SURABAYA, 3 Mei 2016 – Skuter otomatis listrik, hasil pengembangan dan riset dilakukan bersama Institut Teknologi 10 November Surabaya (ITS) dan Garansindo, akhirnya tampil di hadapan publik untuk pertama kali, hari ini, Selasa (3/5). Prototype tersebut diberi nama “GESITS” (Garansindo Elecric Scooter ITS).

GESITS merupakan sepeda motor skutik otomatis bertenaga listrik dengan daya motor 5KW. Penggerak menggunakan baterai lithium ion, dapat menempuh jarak sejauh 80-100 km untuk satu kali pengisian baterai. Kebutuhan waktu pengisian baterai sekitar 1,5-3 jam. Dengan kecepatan maximum dapat mencapai 100km/jam. Kemampuan motor ini dapat disetarakan dengan motor berbahan bakar konvesional bertenaga 125cc.

Keunggulannya, GESITS tidak mengeluarkan emisi gas buang sama sekali sehingga kendaraan ini dapat menjadi solusi pengurangan polusi.

CEO Garansindo M. Al Abdullah mengatakan teknologi kendaraan listrik masih mempunyai potensi yang sangat besar karena merupakan teknologi yang relatif baru dan sedang dikembangkan di beberapa negara sehingga kesempatan GESITS untuk masuk dalam persaingan global cukup besar. “Di sinilah potensi yang dilihat oleh Garansindo dan mendorong kemampuan anak bangsa untuk mewujudkan Indonesia mempunyai kebangaan dengan memiliki kendaraan hasil karya Indonesia,” katanya.

Garansindo sendiri memiliki du brand di bawah mereka yang menggunakan listrik yaitu Zero Electric Motorcycle yang berbasis di Amerika Serikat dan produsen sepeda listrik asal Italia, yaitu Italjet.

Acara kemunculan perdana prototype GESITS turut dihadiri oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohammad Nasir, Ph.D, Ak, Rektor ITS Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc E.S Ph.D, dan Ketua Team Riset Gesits DR. M. Nur Yuniarto.

RAJU FEBRIAN

Yamaha YZF-M1 Siapkan Warna Baru Pekan Depan

MADRID, 16 Januari 2017 – Kabar baik datang dari balap MotoGP. Tim Yamaha Movistar pada 19 Januari 2017 mendatang...

Ini Keunggulan Yamaha Aerox 155VVA Hadapi Honda Vario 150 eSP

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Yamaha Aerox155 VVA tak lama lagi akan meramaikan jalanan di tanah air. Yamaha Aerox 155VVA...

Triumph Street Twin 2017, Ini Spesifikasi Lengkapnya

JAKARTA, 13 Januari 2017 - PT GAS Indonesia, distributor resmi Triumph Motorcycles di Indonesia, siap membuka inden untuk pemesanan unit Triumph Street Twin...

Ini Beda Riding Gear Rally Dakar dengan Motorcross a la Sam Sunderland

BOLIVIA, 13 Januari 2017 - Ajang reli yang dikenal paling ganas di dunia, Rally Dakar memiliki sederet hambatan yang harus...

Triumph Street Twin Sudah Bisa Dipesan di PT GAS, Harga Rp 325 Juta

JAKARTA, 13 Januari 2017 - Mengawali tahun baru 2017, PT GAS Motorcycle, distributor resmi Triumph Motorcycles di Indonesia siap membuka inden untuk pemesanan unit...