Home CUSTOMIZED Moped Keren Garapan Dannny Schramm

Moped Keren Garapan Dannny Schramm

SHARE
(Foto: bikeexif.com)

JAKARTA, 2 Oktober 2015 — Siapa bilang moped tak bisa bergaya? Buktinya motor yang dimiliki oleh Danny Schramm modifikator asal Jerman ini berhasil menjawab pertanyaan tersebut.

Pada 1970-an, di Eropa anak-anak muda punya motor favorit. Di Inggris ada ‘sixteener specials’ yang meracik moped seperti Yamaha FS1-E. Di Prancis ada Mobtletters dan di Jerman didominasi tiga model yaitu Zundapp, Hercules, dan Kreidler.

Schramm memilih two-stroke Kreidler Florett. “Sembari mengenakan celana denim dan jaket kulit, Anda terlihat sangat macho,” katanya. Masa-masa itu sudah lewat.

02102015-Moto-Kreidler-Motorcycle-09

Namun Schramm berniat membangun kembali kenangannya. Schramm yang kini memiliki perusahaan sendiri SchrammWerk GmbH, membangun motor tua berkapasitas 50cc tersebut.

Dimulai dari memotong rangka moped ini dan mengganti lengan ayun menjadi rigid alias tidak menggunakan sok belakang sebagai peredam kejutnya. Sebenarnya peredam kejut bagian belakang disembunyikan antara rangka dan lengan ayun.

Berbeda dengan shock depannya yang menggunakan suspensi ala 70-an Springer. Kemudian ia mulai melaburi mopednya ini dengan warna dominan orange tembaga dengan sedikit kuning keemasan dengan laburan Glitter sebagai aksen pantulan cahaya sinar matahari.

02102015-Moto-Kreidler-Motorcycle-01

Langkah selanjutnya ia juga merubah bentuk pembuangan atau knalpot dengan bergaya ala 70-an serta mendesain ulang semua dari manifold hingga ujung silincernya. Uniknya pada bagian ujung knalpot ia menutupnya dengan plat dan mengalihkan pembuangan kecil-kecil dengan pipa yang terbagi 6 (enam), ini merupakan hasil dari Mario di Chopper Kulture.

Dari sisi mesin ia sengaja tak banyak melakukan perubahan, ia hanya memberikan sedikit polesan agar tampak bersih. Ini dapat terlihat pada kisi-kisi blok mesin dan Head-nya. Hal menarik lainnya adalah penggunaan spoke wheels yang sangat tipis hampir sama dengan model sepeda.

Believe it or Not? Kreidler akhirnya mendapatkan penghargaan sebagai “Best in Show” dalam ajang Hamburg Harley Days.

ANDHIKA KRESNA

SHARE

FIRST RIDE: All New Vespa LX 125 i-get

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Bersamaan dengan peluncuran Vespa LX 125 i-get dan S 125 i-get perdananya di Jakarta, PT...

Ada Bendera Merah Putih di Yamaha YZF-M1 Duo Yamaha

DOHA, 24 Maret 2017 - Ada yang menarik dalam penampilan perdana duo Yamaha YZF-M1 2017 dalam free practice pertama di...

Ducati dan Scrambler Ducati Hadir di Ajang 1st Indonesia Autovaganza

JAKARTA, 26 Maret 2017 – PT Garansindo Euro Sports sebagai APM untuk brand Ducati di Indonesia ikut tampil dan berpartispasi...

Jelang MotoGP Losail, Ini Karakter Sirkuit Menurut Pembalap MotoGP

LOSAIL, 24 Maret 2017 — Perhelatan kejuaraan balap motor prototipe, MotoGP musim 2017 siap memasuki race pertamanya di Losail International...

Piaggio Indonesia Remajakan Vespa LX dan S i-get 125cc

JAKARTA, 24 Maret 2017 - Menjawab kebutuhan pasar, Piaggio Indonesia kembali meluncurkan Vespa LX dan S terbaru miliknya hari ini,...