Home BLOGS Yayasan AHM Adakan Safety Riding di Yogya dan Jateng

Yayasan AHM Adakan Safety Riding di Yogya dan Jateng

YOGYAKARTA, 2 Mei 2016 — Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) mengadakan workshop dan pelatihan safety riding bagi komunitas pecinta sepeda motor dari DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah, akhir pekan lalu. Workshop dan pelatihan ini bertujuan untuk membangun budaya dan kesadaran terhadap keselamatan berkendara di jalan raya.

Ketua Umum YAHM Putu Astawa menyatakan keselamatan berkendara saat ini selalu menjadi perhatian sejalan dengan populasi kendaraan bermotor yang terus meningkat, terutama jenis sepeda motor. Kondisi ini mendorong yayasan untuk semakin memperkuat komitmennya di bidang safety riding dengan mengadakan kegiatan yang fokus membangun kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di berbagai kalangan.

“Pengguna motor sangat beragam dari sisi usia dan profesi. Kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara harus terus dibangun. Kami yakin semakin banyak ambasador safety riding dari berbagai latar belakang, semakin cepat virus kesadaran terhadap keselamatan berkendara ini akan tersebar,”‎ ujarnya.

Sepanjang bulan April 2016, YAHM bekerja sama dengan Astra Motor Yogyakarta mengadakan workshop dan pelatihan keselamatan berkendara untuk sekitar 350 pecinta sepeda motor yang berasal dari kota dan kabupaten di DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah, seperti Kulon Progro, Wonosobo, Temanggung, Magelang, dan Purworejo.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Safety Riding Center Astra Motor Yogyakarta, para pecinta sepeda motor dari beragam profesi ini mendapat pelatihan keselamatan berkendara yang diberikan oleh para instruktur safety riding dari Astra Motor Yogyakarta dan aparat kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas Polda DI Yogyakarta.

Materi keselamatan berkendara di berikan di dalam ruangan yang dilanjutkan dengan praktik menggunakan alat peraga Honda Riding Trainer dan praktik berkendara di lapangan. Diharapkan hasil pelatihan ini bisa dikomunikasikan dan diterapkan di keseharian.

RAJU FEBRIAN

Jual 4,3 Juta Unit, Honda Kuasai Ketiga Segmen Sepeda Motor di 2016

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Honda belum tersaingi dalam penjualan motor nasional sepanjang 2016. Menutup tahun 2016, PT Astra Honda...

Ketika Ducati Panigale 899 Berwujud Cafe Racer

DETROIT, 16 Januari 2017 – Mengusung tema Naked Street Fighter, Ducati Panugale 899 yang bergenre sportsbike tampil gahar. Bagaimana...

Yamaha YZF-M1 Siapkan Warna Baru Pekan Depan

MADRID, 16 Januari 2017 – Kabar baik datang dari balap MotoGP. Tim Yamaha Movistar pada 19 Januari 2017 mendatang...

Ini Keunggulan Yamaha Aerox 155VVA Hadapi Honda Vario 150 eSP

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Yamaha Aerox155 VVA tak lama lagi akan meramaikan jalanan di tanah air. Yamaha Aerox 155VVA...

Triumph Street Twin 2017, Ini Spesifikasi Lengkapnya

JAKARTA, 13 Januari 2017 - PT GAS Indonesia, distributor resmi Triumph Motorcycles di Indonesia, siap membuka inden untuk pemesanan unit Triumph Street Twin...