Home UPDATES Ini Perbedaan Superbike, Moto2 dan MotoGP Menurut Sam Lowes

Ini Perbedaan Superbike, Moto2 dan MotoGP Menurut Sam Lowes

JAKARTA, 2 Mei 2016 – Dalam rangka merayakan kemenangan Moto2 di Jerez, Spanyol, PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) selaku sponsor dari tim balap Gresini Racing Moto2 mendatangkan rider asal Inggris, Sam Lowes, di kantor pusat Astra Otoparts di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kedatangan Sam Lowes yang untuk pertama kalinya ini merupakan bentuk strategi brand awarness Aspira yang semakin dikenal oleh dunia khususnya dalam penyedia spare part racing dalam dunia balap bergengsi seperti Moto2.

Dalam kesempatan meet and greet yang diadakan oleh Astra Otopart, pebalap yang tahun depan akan berlaga dalam kelas MotoGP ini menjelaskan beberapa perbedaan dari jenis dan karakter motor balap seperti Superbike, Moto2 dan MotoGP. Menurutnya motor balap yang digunakan dalam balap MotoGP akan lebih “High Tech” dikarenakan penggunaan perangkat elektronik yang terbaru jika dibandingkan motor balap Moto2 karakter seperti yang saat ini menjadi tunggangannya saat ini.

“Di MotoGP, kita bisa membuat semua dari nol sesuai dengan karakter yang di inginkan oleh rider masing-masing. Oleh karena itu motor balap MotoGP itu sangat tidak enak digunakan di jalan dan tidak direkomendasikan karena tenaganya yang besar,” kata pembalap berusia 25 tahun.

Berbeda dengan motor Superbike yang merupakan motor balap namun dapat digunakan dalam jalan raya. Menurutnya motor jenis superbike lebih soft jika dibandingkan dengan Moto2.

“Superbike merupakan motor yang di perjualbelikan di toko dan dealer yang dapat digunakan untuk ajang balap. Oleh karenanya motor jenis ini memiliki handling yang lebih friendly ketimbang motor balap seperti Moto2 dan MotoGP,” tutup Sam Lowes.

ANDHIKA KRESNA