Home BLOGS Gabungan 12 Komunitas Bikers Lakukan Bakti Sosial

Gabungan 12 Komunitas Bikers Lakukan Bakti Sosial

JAKARTA, 1 Juli 2016 – Mengisi Kegiatan di bulan Ramadhan, Gabungan Komunitas Biker melakukan bakti sosial dengan nama Touring Rohani Ramadhan Berbagi (TRRB). Kegiatan ini dilakukan agar dapat menjalin tali silaturahmi kepada sesama bikers dan juga umat beragama. Kegiatan ini diangap sebagai bentuk rasa syukur dan semangat berbagai kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung untuk menumbuhkembangkan rasa empati.

Aksi bakti sosial gabungan antar komunitas biker yang dilakukan tergabung dari komunitas seperti JOYS, SC Cakung, RESCUE, YSRC, BMC TIRRA, F9C, berkolaborasi dengan YSRC, Wars Wonogiri, Steko, Scrap Pemalang, Loners dan D’Sexer berupa santuan kepada 50 anak yatim. Mengambil salah satu lokasi yaitu, Yayasan MI Nurul Huda Kampung Baru, Cakung Barat Jakarta Timur.

Bulan Ramadhan tahun 2016 merupakan pelaksanaan TRRB tahun ke-4 dengan Scorpio Club Cakung (SC Cakung) menjadi tuan rumah. Rencananya gelaran serupa akan tetap dilakukan dan diselenggarakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan.

Rilay, Ketua Panitia Pelaksana TRRB tahun ini mengatakan kegiatan dengan tema Dari Kita untuk Mereka sesuai kesepakatan awal yang bermaksud memberikan santunan kepada anak yatim dilingkungan sekitar tempat sekretariat komunitas biker yang menjadi tuan rumah pelaksanaan.

“Pada TRRB keempat kami memberikan donasi dalam bentuk uang santunan, paket perlengkapan sekolah dan paket sembako,” ujarnya kepada Motovaganza.

Iwan, Penanggung Jawab acara mengatakan donasi berasal dari rekan-rekan biker dan didukung oleh para sponsor seperti Ferrox, IML, Utama Cell, Virgo Cell dan TOP1. “Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat bisa menilai bahwa komunitas biker berbeda dengan geng motor,” katanya.

Selain memberikan santunan kepada anak yatim, para biker juga melakukan kegiatan donor darah yang didukung oleh para tenaga medis dari Puskesmas Jatinegara, Jakarta Timur turut dihadiri para pengurus RT, RW, Perwakilan dari Kelurahan Cakung Barat dan Polsek Cakung.

Mantab bro!

ANDHIKA KRESNA

Yamaha YZF-M1 Siapkan Warna Baru Pekan Depan

MADRID, 16 Januari 2017 – Kabar baik datang dari balap MotoGP. Tim Yamaha Movistar pada 19 Januari 2017 mendatang...

Ini Keunggulan Yamaha Aerox 155VVA Hadapi Honda Vario 150 eSP

JAKARTA, 16 Januari 2017 – Yamaha Aerox155 VVA tak lama lagi akan meramaikan jalanan di tanah air. Yamaha Aerox 155VVA...

Triumph Street Twin 2017, Ini Spesifikasi Lengkapnya

JAKARTA, 13 Januari 2017 - PT GAS Indonesia, distributor resmi Triumph Motorcycles di Indonesia, siap membuka inden untuk pemesanan unit Triumph Street Twin...

Ini Beda Riding Gear Rally Dakar dengan Motorcross a la Sam Sunderland

BOLIVIA, 13 Januari 2017 - Ajang reli yang dikenal paling ganas di dunia, Rally Dakar memiliki sederet hambatan yang harus...

Triumph Street Twin Sudah Bisa Dipesan di PT GAS, Harga Rp 325 Juta

JAKARTA, 13 Januari 2017 - Mengawali tahun baru 2017, PT GAS Motorcycle, distributor resmi Triumph Motorcycles di Indonesia siap membuka inden untuk pemesanan unit...